RSS

UPDATE .. kronologi ledakan bom di jakarta !!!

15 Mar

Sebuah paket bom berisi buku meledak di kantor Sekretariat Utan Kayu yang juga Kantor Berita Radio (KBR) 68H. Paket tersebut ditujukan untuk pendiri Jaringan Islam Liberal (JIL) Ulil Abshar Abdalla. Saat dibuka, buku tersebut meledak. Tiga orang polisi terluka. Korban paling parah yakni Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dody Rachmawan. Dibawah ini adalah foto-foto sebelum dan sesudah ledakan terjadi..

foto sebuah buku yang berisikan bom

foto suasana penjinakan bom, namun disinilah dapat dilihat kelalaian polisi yang pada saat menjinakan bom tidak memakai baju pengaman dan alat penjinak bom yang layak

foto suasana penjinakan bom, kayanya dilihat dari foto ini, bukan tim gegana deh

foto setelah bom meledak, beginilah akibatnya dari kelalaian dan ketidaksabaran petugas

foto korban ledakan Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dody Rachmawan, yang putus tangan kirinya karena terkena ledakan

Berikut kronologi meledaknya bom tersebut :

Paket dikirim ke Sekretariat Utan Kayu oleh seorang kurir laki-laki pukul 10.00 WIB. Paket ditujukan untuk Ulil Abshar Abdalla. Paket lalu disimpan di tempat penerimaan tamu. Sekitar pukul 14.00, pengurus Utan Kayu mencoba membuka paket tersebut. Isinya buku berjudul ‘Mereka Harus Dibunuh Karena Dosa-Dosa Mereka Terhadap Islam dan Kaum Muslimin’. Saat dibuka, buku sulit dibuka. Terlihat kabel-kabel mencurigakan. Pengelola Utan Kayu lalu memanggil petugas keamanan. Setelah dites metal detector, buku tersebut terdeteksi berisi bahan berbahaya. Pengurus Utan Kayu lalu menelepon kepolisian. Pukul 15.30 WIB, petugas kepolisian datang. Yakni dari Polsek Matraman dan salah satunya Kasat Reskrim Polres Jakarta Timur Kompol Dody Rachmawan. Paket buku lalu di bawa ke halaman kantor Utan Kayu. Polisi pun lalu menyiram buku tersebut dengan air dari selang warna oranye yang berada di halaman. Kasat Reskrim Kompol Dody Rachmawan berusaha membuka paket buku tersebut dengan pisau sambil air terus menyiram buku tersebut. Cover buku pun lalu dirobek Kompol Dody dengan pisau dan tangan kirinya merobek. Di bagian tengah buku setebal 412 halaman tersebut terlihat berlubang. Saat terlihat isinya, baterai terlihat paling luar. Kompol Dody yang posisi jongkok langsung menarik baterai.

Bom pun meledak !!!

Kompol Dody dan dua polisi yang berusaha membuka paket terluka. Pergelangan tangan Kompol Dody terlihat putus dengan darah berceceran. Dua polisi yang berjaga di sekitarnya terpental dan terluka. Dua polisi yakni AKP Karliman dan Rahmad.

 
40 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 15, 2011 in my story

 

Tag: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

40 responses to “UPDATE .. kronologi ledakan bom di jakarta !!!

  1. alice pngen .....

    Maret 15, 2011 at 5:17 pm

    Teledor bener

     
  2. nandi saputra

    Maret 15, 2011 at 10:47 pm

    iy bener

     
  3. royaladitya

    Maret 16, 2011 at 4:17 am

    ini yang salah yg mo ngejinakin
    kan dah di himbau gegana bwat ga ngurusin tu bom

     
  4. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 9:26 am

    yah begitulah mau jd jagoan kali mba,,

     
  5. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 9:50 am

    ah coba fotonya jangan disensor —

     
  6. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 9:56 am

    ntar kelihatan pak polisinya pke sarung tangan ping…wkwkwk

     
  7. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 9:59 am

    oo iya lah, nanti ketahuan kalo pak polisinya ternyata peminim wkwkwk

     
  8. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 10:00 am

    iaiaiaiaia…sbnernya dia tu bkn putus tangan… tp pake kotek pink..hihi

     
  9. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 10:04 am

    bukan, kayanya dia habis main gincu, makanya merah2 tangannya😀

     
  10. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 10:06 am

    hehehehe trnyta diam enconggg…wkwkwk

     
  11. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 10:16 am

    ya sepertinya sih begicu wkwkwk

     
  12. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 10:19 am

    wow kita berdua melebihi… update x data rahasia wilkileaks

     
  13. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 10:26 am

    wkwkw, ga pp ja nan

     
  14. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 10:28 am

    tp ntar dtangkap densus 88…gra membocorkan dokumen negara..wkwkwk

     
  15. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 10:33 am

    pke jurus menghilang ja klo mau ditangkap oleh densus 88 hahaha

     
  16. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 10:35 am

    hahahaha okok.. mmm klu gk kita pgl babe

     
  17. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 10:39 am

    nah ide lebih cemerlang lgi tu, babe kan mantan preman pasar kahayan hahah

     
  18. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 10:41 am

    hhahaha preman puntun… babe gituloh.. babe ika

     
  19. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 10:48 am

    wkwkwk, iya betol tu

     
  20. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 12:28 pm

    haha ternyata kmu dipanggil babe tambi… wkwk…

     
  21. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 2:24 pm

    argghh, babe tu nah aneh2 ja, segala tambi –“

     
  22. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 2:33 pm

    hahaha.. sebenarnya utk ika tu..

     
  23. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 3:11 pm

    iya, sebenarnya dan selayaknya, wahahaha

     
  24. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 3:13 pm

    serta sepantasnya..wkwkwk..untung tante gk bca… siter aq mau telpon kamu ada yg mau ku bicarain

     
  25. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 4:01 pm

    ya tu, klo sampai tante baca, bisa hancur riwayat kita wkwkw
    oo, iya silahkan ja nan

     
  26. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 4:09 pm

    hahaha ngamuk tante..ntar ja kusms..sblm nelpon.. :n:

     
  27. fransischatarina

    Maret 16, 2011 at 4:11 pm

    hancur dunia klo tante ngamuk hahaha
    okok

     
  28. erviaudina

    Maret 19, 2011 at 12:52 am

    kasihan bener yg tanganny putus itu ckckck.

    oiia,nandi namaku di tautan mu salah bukan erviaudina elfwetenstile tapi erviaudina craxi savier wkwkkwk aku kls IA4 bukan IA3🙂

     
  29. nisatha1495

    Maret 20, 2011 at 3:33 pm

    wah iya bener kata siska, coba jangan disensor😀

     
  30. nandi saputra

    Maret 20, 2011 at 11:33 pm

    hahaha jgn … dia malu tangan nya pake kotek pink..

     
  31. nandi saputra

    Maret 20, 2011 at 11:36 pm

    hehe maaf aq kmrn jg nanya org mslhnya..okok ntar q gnti

     
  32. maestro14

    Maret 21, 2011 at 12:31 am

    iihh ngeri tangan nya copot …

     
  33. maestro14

    Maret 21, 2011 at 12:41 am

    segala tangan copot …
    suruh jahit pke mesin jahit tu ja dah …

     
  34. maestro14

    Maret 21, 2011 at 12:44 am

    azzzzzzzzzzzzzzzzzzz

     
  35. maestro14

    Maret 21, 2011 at 12:46 am

    asli masi bernyawa kd km nee nan ???
    wakakkaaa

     
  36. nandi saputra

    Maret 21, 2011 at 12:52 am

    masih

     
  37. nandi saputra

    Maret 21, 2011 at 12:53 am

    zaaaaaaaaaaaaaaaa

     
  38. nandi saputra

    Maret 21, 2011 at 12:54 am

    turut berduka cita atas hilang x tangan

     
  39. nandi saputra

    Maret 21, 2011 at 12:55 am

    pagat tu..copot msh bisa disambung

     
  40. ade

    Maret 21, 2011 at 1:42 am

    iii tangannya lepaas..

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: