RSS

10 Pedang paling Mematikan didunia !

04 Mar

Artikel ini akan menampilkan sepuluh pedang terkenal di dunia yang masih bertahan hingga sekarang.  :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D :-D  :-D :-D :-D :-D :-D

1. Pedang Zufikar. Zulfikar adalah pedang kuno yang dimiliki oleh Syaidina Ali . Ali adalah sahabat sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW. Ia memerintah kekhalifahan Islam 656-661 M. Dengan beberapa catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW memberikan pedang Zulfikar pada Syaidina Ali di Pertempuran Uhud. Pedang ini adalah salah satu simbol Islam dan dikagumi oleh jutaan orang. Zulfikar adalah pedang, yang mengacu pada pedang Asia Barat atau Asia Selatan dengan pisau yang melengkung. Dikatakan bahwa pedang Syaidina Ali digunakan pada Perang Parit, yang merupakan upaya pengepungan yang terkenal di kota Madinah. Selama pertempuran, Nabi Muhammad SAW, Syaidina Ali, dan pembela Islam membangun parit untuk melindungi Madinah terhadap kavaleri konfederasi yang jauh lebih besar. Beberapa ada yang bertentangan dengan bentuk pendang ini. Beberapa dari mereka menggambarkan senjata itu memiliki dua bilah paralel, menekankan kemampuan mistis dan kecepatan, sementara yang lain menggambarkan Zulfikar sebagai pedang tradisional berbentuk lebih. Beberapa gambar sejarah menggambarkan pedang dengan split, pisau berbentuk V. Senjata itu bertahan hingga hari ini dan disimpan dalam kepemilikan Imam Muhammad al-Mahdi.

2. Pedang Joyeusa. Charlemagne adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 742. Dia adalah salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi Raja kaum Frank pada 768. Pada 800 ia diangkat Kaisar Roma, posisi yang dipegangnya selama sisa hidupnya. Dalam Kekaisaran Suci Romawi ia dikenal sebagai Charles I dan adalah Kaisar Romawi Suci pertama. Selama masa Charlemagne ia memperluas kerajaan Frank menjadi sebuah kekaisaran, yang menutupi sebagian besar Barat dan Eropa Tengah. Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri baik monarki Perancis dan Jerman, serta bapak Eropa. Joyeuse adalah nama pedang pribadi Charlemagne. Saat ini, ada dua pedang dikaitkan dengan Joyeuse. Salah satunya adalah pedang yang disimpan di Schatzkammer Weltliche di Wina, sementara yang lain ditempatkan di Louvre di Perancis. Pisaunya dipajang di Louvre mengklaim sebagian dibangun dari pedang asli Charlemagne. Pedang terbuat dari bagian-bagian dari abad yang berbeda, sehingga menjadi sulit untuk mengidentifikasi senjata itu sebagai Joyeuse. Gagang pedang menunjukkan tanggal pabrik sekitar waktu Charlemagne. Pedang Charlemagne muncul dalam banyak legenda dan dokumen sejarah. Bulfinch’s Mitologi menjelaskan Charlemagne menggunakan Joyeuse untuk memenggal komandan Saracen Corsuble serta ksatria temannya Ogier Dane. Setelah kematian Charlemagne, pedang itu dimiliki Basilika Saint Denis dan kemudian dibawa ke Louvre setelah dilakukan prosesi Coronation untuk raja-raja Perancis.

3. Pedang Honjo Masamune. Masamune adalah Pandai Pedang Jepang yang secara luas dianggap sebagai salah satu metallurgists terbesar di dunia. Tanggal yang tepat untuk hidup Masamune tidak diketahui, tetapi ia dipercaya bahwa ia bekerja antara tahun 1288-1328. senjata Masamune telah mencapai status legendaris selama berabad-abad. Dia menciptakan pedang dikenal sebagai tachi dan belati disebut tanto. Pedang Masamune memiliki reputasi yang kuat untuk keunggulan dan berkualitas. Dia jarang menandatangani karya-karyanya, sehingga akan sulit untuk mengidentifikasi semua senjatanya. Yang paling terkenal dari semua pedang Masamune bernama Honjo Masamune. The Honjo Masamune sangat penting karena mewakili Keshogunan selama periode Edo Jepang. Pedang ini diturunkan dari satu Shogun ke Shogun selama beberapa generasi. Pada tahun 1939 senjata itu merupakan harta karun nasional di Jepang, tetapi tetap milik keluarga Tokugawa. Pemilik terakhir yang diketahui dari Honjo Masamune adalah Tokugawa Iemasa. Rupanya Tokugawa Iemasa memberikan senjata dan 14 pedang lainnya ke kantor polisi di Mejiro, Jepang, pada bulan Desember 1945. Tak lama kemudian pada bulan Januari 1946, polisi Mejiro memberikan pedang untuk Sgt. Bimore Coldy (US 7th Cavalry). Sejak saat itu, Honjo Masamune yang hilang dan keberadaan pedang tetap menjadi misteri. Honjo Masamune adalah salah satu artefak sejarah yang paling penting untuk menghilang pada akhir Perang Dunia II.

4. Pedang Sword of Mercy

Pedang Mercy adalah senjata yang terkenal yang dulu milik Edward Confessor. Edward Confessor adalah salah satu raja Anglo-Saxon terakhir Inggris sebelum Penaklukan Norman dari 1066. Ia memerintah 1042-1066 dan pemerintahannya telah ditandai oleh runtuhnya disorganisasi kekuasaan kerajaan di Inggris. Tak lama setelah kematian Edward Confessor, para Normandia mulai memperluas ke Inggris, dipimpin oleh William sang Penakluk. Pedang Mercy memiliki pisau patah, yang memotong pendek dan persegi. Pada tahun 1236, senjata itu diberi nama curtana dan sejak itu digunakan untuk upacara kerajaan. Pada zaman kuno itu adalah suatu kehormatan untuk menanggung pedang ini sebelum raja. Ini dianggap sebagai isyarat belas kasihan. Cerita sekitar melanggar senjata tidak diketahui, tetapi sejarah mitologis menunjukkan bahwa ujungnya patah oleh seorang malaikat untuk mencegah pembunuhan yang salah. Pedang Mercy adalah bagian dari Permata Mahkota Kerajaan Inggris dan merupakan salah satu dari hanya lima pedang digunakan selama penobatan raja Inggris. Senjata itu merupakan senjata langka dan salah satu dari hanya sejumlah kecil pedang untuk bertahan hidup pada masa pemerintahan Oliver Cromwell. Selama penobatan di Inggris, Pedang Mercy adalah pedang yang dipegang oleh raja untuk melimpah kan kehormatan pada ksatria.

5. Pedang napoleon.

Pada tahun 1799, napoleon bonaparte menjadi pemimpin militer dan politik perancis setelah melancarkan kudeta. Lima tahun kemudian senat prancis menyatakan dirinya kaisar. Pada dekade pertama abad ke-19 napoleon dan kekaisaran perancis terlibat dalam konflik dan perang dengan setiap kekuatan utama eropa. Pada akhirnya, serangkaian kemenangan memberikan posisi perancis yang dominan di benua eropa, tetapi sebagai sejarah nantinya akan terulang, pada tahun 1812 perancis memulai serangan mereka dari rusia. Keputusan untuk menyerang rusia menandai titik balik dalam kekayaan napoleon. Pada tahun 1814, koalisi keenam menyerbu perancis dan napoleon ditangkap dan diasingkan ke pulau elba. Dia akan melarikan diri, tetapi akhirnya meninggal dalam kurungan di pulau saint helena. Sejarawan menganggap napoleon sebagai seorang militer yang jenius dan seorang pria yang membuat kontribusi yang kuat untuk seni operasional perang. di medan perang napoleon membawa pistol dan pedang. Ia memiliki banyak koleksi senjata dan artileri. Senjata-nya adalah salah satu dari jenis dan termasuk bahan terbaik. Pada musim panas 2007, sebuah pedang emas bertatahkan yang dulu milik napoleon dilelang di perancis lebih dari $ 6.400.000 dolar. Pedang digunakan oleh napoleon dalam pertempuran. Pada awal 1800-an, napoleon memberikan senjata kepada saudaranya sebagai hadiah pernikahan. Pedang itu diwariskan dari generasi ke generasi, tidak pernah meninggalkan keluarga bonaparte. Pada tahun 1978, pedang itu dinyatakan sebagai harta nasional di perancis dan pemenang lelang tidak teridentifikasi.

6. Pedang tizona.

El cid adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 1040 di vivar, yang merupakan kota kecil sekitar enam mil utara burgos, ibukota castile . Kerajaan kastilia adalah salah satu kerajaan abad pertengahan di semenanjung iberia. Selama hidupnya El cid menjadi pemimpin militer yang sukses dan diplomat. Ia diangkat menjadi ketua umum tentara alfonso vi dan menjadi pahlawan spanyol. El cid adalah aset raja paling berharga dalam perang melawan bangsa moor. Dia adalah ahli strategi militer yang terampil dan ahli pedang yang kuat. El cid memiliki pedang yang berbeda dalam hidupnya, tetapi dua yang paling terkenal adalah colada dan tizona. Tizona adalah pedang yang digunakan oleh el cid untuk melawan bangsa moor. Senjata itu merupakan salah satu peninggalan yang paling dihargai di spanyol dan diyakini telah ditempa di cordoba, spanyol, walaupun mata pedangnya dibuat dari baja damascus. Baja damaskus terutama digunakan di timur tengah. Tizona adalah 103 cm/40.5 inci panjang dan berat 1,1 kg/2.4 pound. Ini berisi dua prasasti yang terpisah, dengan satu daftar tanggal pabrik 1002 dan yang lainnya mengutip doa katolik ave maria. Tizona saat ini dipajang di museo de burgos di spanyol.

7. Pedang wallace. 

William wallace adalah seorang ksatria skotlandia yang hidup 1272-1305. Wallace dikenal untuk memimpin perlawanan terhadap inggris selama perang kemerdekaan skotlandia, yang dilancarkan pada akhir abad 13 dan awal 14. Selama hidupnya, william wallace diangkat sebgai guardian skotlandia. Dia memimpin sebuah tentara infanteri yang terlibat di tangan musuh untuk memeranginya. Kepemilikan hadiah banyak dari prajurit adalah pedang mereka. Untuk dapat bertahan di medan perang maka harus menjadi ahli pedang yang berbakat. Pada 1305, william wallace ditangkap oleh raja edward i dari inggris dan dieksekusi karena pengkhianatan. Hari ini william wallace di skotlandia dikenang sebagai seorang patriot dan pahlawan nasional. Pedang-nya adalah salah satu yang paling terkenal di dunia. pedang william wallace terletak di monumen nasional di stirling, skotlandia. Batang pedang ukuran 4 kaki dengan 4 inci panjangnya (132cm) dan berat £ 6,0 (2,7 kg). Pedang dikatakan senjata yang digunakan wallace pada pertempuran stirling bridge di 1297 dan pertempuran falkirk(1298).terbuat dari besi berlapis emas dan pegangannya dibungkus dengan kulit coklat gelap. Gagang yang ada saat ini pada pedang wallace bukan asli. Hal ini diyakini bahwa pedang itu telah diubah. Setelah pelaksanaan william wallace, sir john de menteith, gubernur dumbarton castle, menerima pedangnya. Pada tahun 1505, raja james IV dari skotlandia membayar 26 shilling untuk memiliki pedang binned dengan tali sutra. Dikatakan bahwa pedang itu telah mengalami banyak perubahan, yang mungkin saja diperlukan karena sarung asli wallace, gagang dan sabuk dikatakan telah dibuat dari kulit kering hugh cressingham, seorang komandan inggris.

8. Pedang seven-branched. 

Dinasti baekje adalah kerajaan kuno yang terletak di barat daya korea. Pada puncaknya pada abad ke-4, baekje menguasai koloni di cina dan sebagian besar di semenanjung barat korea. Mereka adalah salah satu dari tiga kerajaan korea, bersama-sama dengan goguryeo dan silla. Pada 372, raja geunchogo dari baekje membayar upeti kepada jin timur dan diyakini bahwa pedang tujuh-branched diciptakan dan diberikan kepada raja sebagai tanda pujian. Senjata besi itu panjangnya adalah 74,9 cm dengan enam tonjolan cabang seperti pisau sepanjang pusat, yang adalah 65,5 cm. Pedang dikembangkan untuk keperluan upacara dan tidak dibangun untuk pertempuran. Pada tahun 1870 seorang pendeta shinto bernama masatomo kan menemukan dua tulisan di pedang tujuh-branched itu. Salah satunya menyatakan “pada siang pada hari keenam belas bulan kesebelas, tahun keempat era taiwa, pedang itu terbuat dari baja yang dikeraskan selama 100 kali. Menggunakan pedang dari 100 tentara musuh. Tepat untuk sang raja. “ Pedang tujuh-branched mengandung banyak pernyataan, tapi yang paling kontroversial melibatkan frase “enfeoffed lord,” digunakan ketika menggambarkan raja wa sebagai tunduk mungkin untuk penguasa baekje. Pedang merupakan link sejarah yang penting dan menunjukkan bahwa memang ada hubungan antara negara-negara asia timur era ini. Pedang asli tujuh-branched saat ini disimpan di kuil isonokami di prefektur nara jepang. Hal ini tidak dipamerkan ke publik.

9. Pedang curved saber of san martin.

José de san martín adalah seorang jenderal argentina yang terkenal hidup antara tahun 1778-1850. Dia adalah pemimpin utama dari bagian selatan amerika selatan perjuangan untuk kemerdekaan dari spanyol. San martín adalah pahlawan amerika selatan dan pelindung 1 perú. Dibawah kepemimpinan san martín, kemerdekaan peru secara resmi dideklarasikan pada tanggal 28 juli 1821. Di negara argentina, ordo pembebas jenderal san martin adalah dekorasi tertinggi yang diberikan. Salah satu harta yang paling dihargai josé de san martín adalah pedang melengkung bahwa ia membelinya di london. San martín mengagumi pisau pedang melengkung dan merasa bahwa senjata itu bisa bermanuver dan ideal untuk pertempuran. Untuk alasan ini, ia persenjatai pasukan kavaleri nya granaderos dengan senjata yang sama, yang dianggap penting untuk menambah serangan. Pedang melengkung bersama dengan san martín hingga kematiannya dan kemudian disampaikan ke jenderal de la republica argentina, don juan manuel de rosas. Dalam karyanya akan san martín disebut pedang sebagai “pedang yang telah menemani saya selama perang kemerdekaan amerika selatan.” pada tahun 1896 senjata itu dikirim ke museum sejarah nasional di buenos aires di mana ia tetap ada sampai hari ini.

10. Pedang tomoyuki yamashita’s.

Tomoyuki yamashita adalah seorang jenderal angkatan darat kekaisaran jepang selama perang dunia II. Dia menjadi terkenal setelah menaklukkan koloni inggris di malaya dan singapura, akhirnya mendapat julukan “harimau malaya.” setelah berakhirnya perang dunia II, yamashita diadili atas kejahatan perang berkaitan dengan pembantaian manila dan kekejaman lainnya di filipina dan singapura. Itu adalah sidang kontroversial yang berakhir dengan hukuman mati bagi tomoyuki yamashita. Kasus ini mengubah aturan amerika serikat dalam hal tanggung jawab komando atas kejahatan perang, menciptakan sebuah hukum yang dikenal sebagai standar yamashita. Selama karir militernya, tomoyuki yamashita memiliki sebuah pedang pribadi yang berisi pisau yang diproduksi oleh pembuat pedang terkenal fujiwara kanenaga antara 1640 dan 1680. Senjata itu pegangannya dibuat ulang pada awal 1900-an. Pedang samurai itu diserahkan oleh jenderal yamashita, bersama dengan pasukannya, pada tanggal 2 september 1945 diambil oleh jenderal macarthur dan diberikan kepada west point military museum dimana masih ada sampai saat ini. Pedang adalah salah satu bagian dalam kumpulan besar senjata militer yang bertempat di west point museum.

About these ads
 
83 Komentar

Ditulis oleh pada Maret 4, 2011 in artikel

 

Tag: , , , , , , , ,

83 responses to “10 Pedang paling Mematikan didunia !

  1. felia21

    Maret 4, 2011 at 10:17 am

    pedang kusanagi ga ada ya ?
    apa cuma dongeng aja itu pedang ? :roll:

     
  2. nandi saputra

    Maret 4, 2011 at 10:20 am

    mmmm kalau pedang itu kurang tau pey.. oya aku mau nanya kamu td pas lihat blog ku gambar pedang x kelihatan ja lah.. soalnya ni pas aq bka blog gmbr x gk bsa kelihatan.. kta bpak sih gara jaringn x yg lambat

     
  3. ade

    Maret 14, 2011 at 4:44 pm

    kelihatan j t nand gambarnya..

     
  4. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 4:45 pm

    tu gra bru ku upgrade..

     
  5. ade

    Maret 14, 2011 at 4:51 pm

    ooo..
    knp gg ada mandau ?
    huuu

    hahaha

     
  6. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 4:56 pm

    hahaha trlalu berbahaya.. brp org sdh matei gra jikau… amun disebarluaskan berbahaya

     
  7. ade

    Maret 14, 2011 at 5:00 pm

    boh, dia narai ih. mangat are uluh katawa..

     
  8. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 5:08 pm

    ela,,, bahali… amun madur are ktawa lepah itah

     
  9. ade

    Maret 14, 2011 at 5:11 pm

    iye kah ?
    buhen bahali te nah ?

     
  10. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 5:14 pm

    kerusahn smpit lg kna…

     
  11. ade

    Maret 14, 2011 at 5:18 pm

    oo.. dia umba umba aku mun kalute ampi.
    hahaha

     
  12. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 5:21 pm

    hhahahah..oya gmna kmu yg ikt pak rudy esk tu?

     
  13. ade

    Maret 14, 2011 at 5:25 pm

    cari j info dlu, aku blm dpt pang.
    bsk br mw nyari.

    km ?

     
  14. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 5:30 pm

    ikam k skolah lah esk.. dtng bapak x…esk klo dpt info sms aq sgera lh

     
  15. ade

    Maret 14, 2011 at 5:33 pm

    iya, aku ksklh.
    yaya, bsk ada j ku sms kalo aku ada dpt info..

     
  16. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 5:37 pm

    kulihat td siter uda dpt… betul gk ya.. trus esk tu kta nyari xbreng bapak ato… sndri2//?

     
  17. ade

    Maret 14, 2011 at 5:46 pm

    gtw jg aku nand, bener kali..

     
  18. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 5:51 pm

    yah liat esk ja

     
  19. nandi saputra

    Maret 14, 2011 at 6:02 pm

    hmm ya mngkn..

     
  20. ade

    Maret 14, 2011 at 6:03 pm

    ud ku bc lg yg di klub t kyknya kita cr sndr” trus ksh ke bpk bsk pagi..

     
  21. miracle

    Maret 16, 2011 at 10:19 am

    keren….
    yg google nya
    baru tau aku
    hahahaa….
    tq

     
  22. nandi saputra

    Maret 16, 2011 at 10:23 am

    okokok sama2….

     
  23. idonk

    April 9, 2011 at 2:26 am

    1

     
  24. idonk

    April 9, 2011 at 2:27 am

    2

     
  25. idonk

    April 9, 2011 at 2:27 am

    3

     
  26. idonk

    April 9, 2011 at 2:28 am

    4

     
  27. idonk

    April 9, 2011 at 2:29 am

    5

     
  28. idonk

    April 9, 2011 at 2:30 am

    6

     
  29. idonk

    April 9, 2011 at 2:32 am

    7

     
  30. idonk

    April 9, 2011 at 2:32 am

    8

     
  31. idonk

    April 9, 2011 at 2:33 am

    9

     
  32. idonk

    April 9, 2011 at 2:33 am

    10

     
  33. idonk

    April 9, 2011 at 2:34 am

    11

     
  34. idonk

    April 9, 2011 at 2:35 am

    12

     
  35. idonk

    April 9, 2011 at 2:37 am

    13

     
  36. idonk

    April 9, 2011 at 2:38 am

    14

     
  37. idonk

    April 9, 2011 at 2:39 am

    15

     
  38. idonk

    April 9, 2011 at 2:39 am

    16

     
  39. idonk

    April 9, 2011 at 2:41 am

    17

     
  40. idonk

    April 9, 2011 at 2:42 am

    18

     
  41. idonk

    April 9, 2011 at 2:42 am

    19

     
  42. idonk

    April 9, 2011 at 2:44 am

    20

     
  43. idonk

    April 9, 2011 at 2:56 am

    21

     
  44. idonk

    April 9, 2011 at 2:57 am

    22

     
  45. idonk

    April 9, 2011 at 2:57 am

    23

     
  46. idonk

    April 9, 2011 at 2:58 am

    maksudnya ?

     
  47. idonk

    April 9, 2011 at 3:13 am

    3sdty

     
  48. idonk

    April 9, 2011 at 3:25 am

    dxfcvB?N?vbljbvh

     
  49. idonk

    April 9, 2011 at 3:26 am

    dfuGEH

     
  50. idonk

    April 9, 2011 at 3:26 am

    frwwrwwrwrewrwrwr

     
  51. idonk

    April 9, 2011 at 3:28 am

    fa

     
  52. zulfikar

    Mei 15, 2011 at 4:27 am

    cumaa bisaaa bilang hebat asal usul nama w baru tau dari bang haji roma irama ..

     
  53. Anonymous

    Juni 13, 2011 at 2:04 pm

    lumayan lumayan nie sis blug nya jer,,,

     
  54. Poetra Amapele

    Desember 13, 2011 at 12:01 pm

    Hmmm…….. inilah sejarah

     
  55. sword knight

    Desember 26, 2011 at 3:43 am

    kalo pedang damaskus,itu kan pedang pling tajam didunia yg mampu membelah pedang dan perisai tentara eropa wktu perang salib..,.,.,.

     
  56. Anonymous

    Februari 28, 2012 at 10:03 am

    Pedang sayidina Ali no 1

     
  57. black knight

    Maret 9, 2012 at 5:39 pm

    yg jelas pedang berfungsi untuk membunuh, membunuh pun punya dua arti, pertama untuk meneruskan hiidup, perjuangan, membela harga diri, agama, dan daerah kekuasaan (kebaikan). kedua: untuk keburukan…., kalau ditangan kolektor yaaa untuk bisnis dijualbelikan kembali…..

     
  58. RijalLul Ghoib

    Maret 28, 2012 at 9:53 am

    1. Pedang Zufikar.
    Zulfikar adalah pedang kuno yang dimiliki oleh Syaidina Ali . Ali adalah sahabat sekaligus menantu Nabi Muhammad SAW. Ia memerintah kekhalifahan Islam 656-661 M. Dengan beberapa catatan sejarah, Nabi Muhammad SAW memberikan pedang Zulfikar pada Syaidina Ali di Pertempuran Uhud. Pedang ini adalah salah satu simbol Islam dan dikagumi oleh jutaan orang. Zulfikar adalah pedang, yang mengacu pada pedang Asia Barat atau Asia Selatan dengan pisau yang melengkung. Dikatakan bahwa pedang Syaidina Ali digunakan pada Perang Parit, yang merupakan upaya pengepungan yang terkenal di kota Madinah. Selama pertempuran, Nabi Muhammad SAW, Syaidina Ali, dan pembela Islam membangun parit untuk melindungi Madinah
    terhadap kavaleri konfederasi yang jauh lebih besar. Beberapa ada yang bertentangan dengan bentuk pendang ini. Beberapa dari mereka menggambarkan senjata itu memiliki dua bilah paralel, menekankan kemampuan mistis dan kecepatan, sementara yang lain menggambarkan Zulfikar sebagai pedang tradisional berbentuk lebih. Beberapa gambar sejarah menggambarkan pedang dengan split, pisau berbentuk V. Senjata itu bertahan hingga hari ini dan disimpan dalam kepemilikan Imam Muhammad al-Mahdi.
    2. Pedang Joyeusa.
    Charlemagne adalah seorang pria yang lahir sekitar tahun 742. Dia adalah salah satu penguasa terbesar dalam sejarah dunia dan menjadi Raja kaum Frank pada 768. Pada 800 ia diangkat Kaisar Roma, posisi yang dipegangnya selama sisa hidupnya. Dalam Kekaisaran Suci Romawi ia dikenal sebagai Charles I dan adalah Kaisar Romawi Suci pertama. Selama masa Charlemagne ia memperluas kerajaan Frank menjadi sebuah kekaisaran, yang menutupi sebagian besar Barat dan Eropa Tengah. Charlemagne dianggap sebagai bapak pendiri baik monarki Perancis dan Jerman, serta bapak Eropa. Joyeuse adalah nama pedang pribadi Charlemagne. Saat ini, ada dua pedang dikaitkan dengan Joyeuse. Salah satunya adalah pedang yang disimpan di Schatzkammer Weltliche di Wina, sementara yang lain ditempatkan di Louvre di Perancis. Pisaunya dipajang di Louvre mengklaim sebagian dibangun dari pedang asli Charlemagne. Pedang terbuat dari bagian-bagian dari abad yang berbeda, sehingga menjadi sulit untuk mengidentifikasi senjata itu sebagai Joyeuse. Gagang pedang menunjukkan tanggal pabrik sekitar waktu Charlemagne. Pedang Charlemagne muncul dalam banyak legenda dan dokumen sejarah. Bulfinch’s Mitologi menjelaskan Charlemagne menggunakan Joyeuse untuk memenggal komandan Saracen Corsuble serta ksatria temannya Ogier Dane. Setelah kematian Charlemagne, pedang itu dimiliki Basilika Saint Denis dan kemudian dibawa ke Louvre setelah dilakukan prosesi Coronation untuk raja-raja Perancis.

     
  59. Anonymous

    April 19, 2012 at 2:52 am

    boong wan pedang yang paling tajem adalah pedang julfikar karna itu ada di ayat al Quran

     
  60. Izroiel Sang Maut

    Juli 3, 2012 at 5:51 am

    AB 1977 LA

     
  61. Anonymous

    September 4, 2012 at 11:35 am

    pedang naga puspa ada ngak …?

     
  62. rAihan el ganteng

    September 27, 2012 at 10:13 pm

    Mantaaaap I like this sword

     
  63. rydo

    Desember 15, 2012 at 8:43 am

    bagus loh pedang2nya

     
  64. ahmad

    Februari 11, 2013 at 8:17 am

    pedang jaka tarub ada ga

     
  65. Muammar Mulia Al-Fatih

    Mei 25, 2013 at 4:55 pm

    kunjung http;//www.amar-al-fatih.blogspot.com untuk sesama blogger

     
  66. zack

    Juli 22, 2013 at 10:27 am

    Pedang salahudin al-ayubi mana….. itu kn pedang legenda…..

     
  67. imam

    Agustus 7, 2013 at 6:35 am

    tida ada badi ya

     
  68. David Holand

    Agustus 23, 2013 at 10:47 am

    pedang naga perak ga ada?

     
  69. Noor Mebel

    September 17, 2013 at 12:17 pm

    Pedang Naga Puspa Gak ada yaaa…
    heheheeee

     
  70. Cahyadi

    Oktober 18, 2013 at 1:51 am

    Tu pedang sagan bunuh ayam..
    :p hhee..

     
  71. Anonymous

    November 25, 2013 at 11:03 am

    kok ga da pedang naga puspa sih………………….

     
  72. Anonymous

    November 25, 2013 at 11:05 am

    kok keris ga di bawa bawa, padahal keris itu sangat terkenal loh……….. kaya krispatih

     
  73. Anonymous

    Januari 4, 2014 at 3:23 am

    judulny ga sesuai dngn isi ny, coba ganti dngan pedang legenda yg dipakai tokoh dunia jaman dlu, ato pedang yg paling banyak merenggut nyawa orang ato apalah. yg membuat mematikan bukan pedang ny tp orang yg pake pedang tsb

     
  74. Atok Rock

    Februari 20, 2014 at 10:56 am

    Mana pedang Sallahuddin Al Ayubi? Admin page seorang yg buta apa? Pedang damsyik sultan sallahuddin sgt digeruni..Lebih kuat dan tajam dari katana..

     
  75. Raja Perang

    Februari 20, 2014 at 11:00 am

    Admin kurang ilmu rasanya..pedang Salehuddin al Ayubi sgt tajam dan digeruni segala musuh Islam..mampu merobek semua pedang kristian yg ada dalam senari admin ini..antara sebab kejayaan besar Islam mampu menawan baitul muqaddis dan itu kali terakhir kejayaan Islam..Teknologi yg dikaji seluruh dunia termasuk jepun dgn katananya..belajar ilmu lagi wahai admin..

     
  76. ar rochman

    Maret 16, 2014 at 9:34 am

    pedang naga puspa mana

     
  77. Anonymous

    Maret 17, 2014 at 3:27 pm

    golok setan kok g ada…

     
  78. julipon

    April 4, 2014 at 3:31 am

    pedangpedang bagus saya bikinapaada yang mau beli

     
  79. lie

    Juni 14, 2014 at 6:03 pm

    Pedang aku malah lbh hebat lg mah..
    Bisa bikin lawan saya senang, dan bsa punya keturunan.. xixixii

     
  80. Danu bandel

    September 27, 2014 at 5:49 am

    Lo bnda” kya gitu… pnya nilai bli nda???

     
  81. Artis indonesia

    Oktober 4, 2014 at 10:27 am

    pedang henji sando? kok gak ada mas?

     
  82. Anonymous

    Oktober 14, 2014 at 12:17 am

    kalo ada pdng taring naga kembar. yg asli aku psn nniiiihhhhhh………

     
  83. mustaal al-farishi

    Oktober 25, 2014 at 2:50 pm

    Pedangnya Haji sariman ada gx yh

     

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d blogger menyukai ini: